Anggorosensei’s Blog

MENELISIK KEMBALI SEBUAH VISI PERNIKAHAN……

Posted on: January 15, 2009

entah mengapa malam ini saya ingin sekali menelisik kembali sebuah visi pernikahan yang pernah di buat dahulu. mungkin ini semua karena kecemasan atau ketegangan menghadapi moment penting yang semakin kian mendekat. yaah…. sekedar mengingat kembali pada apa yang dahulu pernah dibuat saya rasa bukan hal yang buruk. semoga semakin mengukuhkan azzam di hati…. amin.

jakarta, 11 september 2008

“Maha suci Rabb yang telah menciptakan pasangan-pasangan semuanya baik dari yang ditumbuhkan bumi dan dari diri mereka maupun dari apa yang tidak mereka ketahui“
Qs. Yassiin : 36

” Dan segala sesuatu kami ciptakan berpasang-pasangan supaya kamu mengingat kebesaran Allah ”

Qs. Adz-dzaariyat : 49

rings1

Menikah merupakan sarana mencapai kebahagiaan hakiki didunia dan diakhirat. Dengan pernikahan yang dilandasi pada kesadaran, keikhlasan karena Nya, serta restu kedua orang tua adalah kunci dari keberkahan pernikahan itu sendiri.

Dari pernikahan yang mana Allah Ridho padanya akan menumbuhkan ketenangan, kebahagiaan, dan cinta yang menembus sisi-sisi materi dan keduniaan. Pernikahan merupakan sarana pendewasaan diri, karena didalamnya terdapat semangat untuk saling mendukung pasangannya untuk mencapai prestasi hidupnya yang tertinggi.

Dari pernikahan yang terberkati tersebut akan lahir anak-anak sholeh dan sholehah yang menyenangkan hati kedua orang tuanya. Kelak anak-anak inilah yang akan menjadi batu bata peradaban dan pejuang penerus yang menegakkan Agama – Nya. Anak-anak bukan hanya karunia dan aset bagi kedua orang tuanya didunia dan diakhirat tetapi juga harta, harapan, dan kebanggaan umat.

Anak-anak buah cinta dari pernikahan yang suci merupakan tanggung jawab kedua orang tuanya. Mereka adalah amalan dan ladang jihadi tersendiri bagi kedua orang tuanya, sehingga segenap perangkat dan prasyarat keselamatan mereka didunia dan diakhirat menjadi tugas bersama untuk dipenuhi dan dilengkapi.

Keluarga hasil pernikahan yang suci akan membawa kebermanfaatan bagi masyarakat. Keluarga inilah yang kemudian menjadi bata-bata peradaban dan bersama keluarga-keluarga islam lainnya turut mengokohkan bangunan islam itu sendiri. Hingga tidak ada lagi yang lebih dicintai selain keredhoan Rabb ku dan Rabb mu.

Dan dengan mengucapan ” BISMILLAHIRROHMANIRROHIM” …..
Aku putuskan tuk melangkah kejenjang pernikahan.

Kemudian apabila kamu telah bulatkan tekad. Maka bertawakallah kepada Allah, sesungguhnya Allah menyukai orang yang bertawakal kepada-Nya.
Qs. Ali Imran 159

Allahualam bissowab

Leave a comment

January 2009
M T W T F S S
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

Stats

  • 1,299 hits